Blogger news

Pages

Friday 3 April 2015

Cara Memajukan Kotawaringin Barat Dengan Cara Berkarya

Memajukan Kotawaringin Barat Dengan Cara Berkarya



    Seperti kita ketahui, Kotawaringin Barat (Kobar) yang terkenal dengan Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) telah menjadi magnet tersen­diri bagi wisatawan domestik dan asing. Hal ini tentu saja menjadi peluang emas bagi para crafter untuk menciptakan inovasi-inovasi yang sesuai dengan keadaan sosial, budaya dan potensi wisata di Kobar.


    Semakin lama terdengar bahwa masyarakat Kotawaringin Barat menjadi terkenal dengan kreativitasnnya, keseniannya,dan masih banyak lagi.Di kotawaringin Barat ini banyak beraneka ragam kreativitas yang sangat bagus untuk kita pelajari, contohnya kursi yang dibuat dengan bahan rotan, syal, bros, tas, rompi rajut, lukis kaos, boneka jari flanel, gantungan kunci orang hutan, bunga akrilik, serta berbagai seni tarian daerah yang sering kita jumpai pada saat ada suatu event atau
perlombaan antar sekolah.Oleh karena itu,setiap pengunjung dari luar daerah kalimantan pasti takjub dengan keragaman yang ada di kotawaringin barat.
    Pada saat malam tiba di kotawaringin barat ini banyak pedagang kaki lima yang menjual makanan dan minuman, contohnya pada malam minggu di kota manis pangkalan bun.Terdapat banyak pedagang yang menjual berbagai macam makanan dan minuman, pendatang yang sedang jalan-jalan ke kota Pangkalan Bun pasti tertarik mengunjungi makanan yang ada di area Pangkalan Bun, hiburan malam yang sangat menakjubkan menjadi tujuan utama yang membuat para pendatang sering
mengunjungi tempat-tempat di Pangkalan Bun, tidak lupa pula anak remaja Pangkalan Bun pada zaman sekarang yang suka berkumpul di pinggir jalan sambil menikmati suasana malam di kota pangkalan bun yang penuh dengan pedagang.
    Di daerah Kampung Baru juga banyak yang menjual berbagai perhiasan atau aksesoris yang asli dari kotawaringin barat, harga yang di jual aksesorisnya pun juga sangat murah dan terjamin kualitasnya, oleh karena itu mari kita tingkatkan kreativitas anak bangsa khususnya di wilayah Pangkalan Bun dengan cara membimbing remaja-remaja yang ada agar kedepannya menjadi lebih baik.

    pasti itu susah?

    pasti sangat rumit menjalaninya?

    apakah aku nanti berhasil?



Itu yang pasti dipikirkan oleh remaja masa kini,solusi utamanya adalah keyakinan,dan tekun pada pekerjaan. Oleh karena itu kita harus yakin terhadap usaha yang kita jalani, dengan penuh tekad dan berdoa pasti kita berhasil memajukan kota pangkalan bun ini menjadi lebih baik lagi.

Sekian Dan Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment