Blogger news

Pages

Tuesday 8 December 2015

Operasi Pengamanan EXPO KOBAR anggota Saka Bhayangkara


Saka Bhayangkara adalah satuam karya yang bermarkas di kepolisian,saka bhayangkara yang saya ikuti bertempatan di POLRES Kotawaringin Barat,Kalimantan Tengah,di saka bhayangkara saya berposisi sebagai kerani(sekretaris).Pada suatu malam hari kami anggota Saka Bhayangkara mendapat tugas yang sangat spesial dan pertama kalinya saya ikuti yaitu operasi pengamanan EXPO KOBAR.jumlah anggota yang ikut operasi berjumlah kurang lebih 20 orang.Ini adalah cerita saya dan teman-teman Prasbhara pada saat operasi.
Pada hari sabtu jam 7 sore kami para anggota saka bhayangkara mengadakan upacara pembukaan yang di pimpin oleh pembina kami yang bernama kak Nur Jannah,pada saat kami sudah mengakhiri upacara pembukaan kami langsung naik truk Prasbhara,di dalam truk saya bersama teman-teman berdo`a agar di beri keselamatan dalam menjalankan tugas,pada saat kami sudah sampai di tempat kami di sana bingung mencari pembina kami yang sudah di tempat,dan pada akhirnya kami bertemu dengan pembina kami dan kami pun di pinjami HT untuk alat komunikasi kami,sebelum menyebar kami di bagi kelompok menjadi 5 kelompok,saya memimpin kelompok 3 dan di sana anggota yang saya pimpin yaitu anggota saka bhayangkara yang baru,tugas saya yaitu menjaga seluruh wilayah ekspo,di setiap penjagaan kami bergiliran melaporkan keadaan pada seluruh wilayah yang ada di ekspo,dan pada saat kami pelaporan pertama di sana kami melihat keadaaan yang cukup membuat kami keheranan karena di sana kami melihat bapak-bapak dari Satpol PP yang sedang  menangkap seorang pemuda yang sedang minum air keras.
Kemudian pada saat tugas kami selesai operasi kami di hubungi pembina kami untuk mencari anak hilang di EKSPO,kami mencari hingga 2 jam lamanya dan di sana kami berusaha dengan sekuat tenaga kami dengan meminta bantuan kepada teman-teman kami yang sedang jalan-jalan dan ke tempat bapak/ibu yang ada pengeras suara untuk menginformasikan tentang kejadian tersebut,kemudian setelah kami kehabisan tenaga untuk mencari anak tersebut,dan pada akhirnya salah satu anggota kami menemukan anak tersebut.
Setelah operasi penjaggan tersebut selesai kami bersiap-siap langsung pulang,kami mengadakan upacara penutupan langsung di tempat tersebut,dan akhirnya kami pun pulang.
itu lah pengalaman saya dan teman-teman saya pada saat operasi pengamanan EKSPO untuk pertama kalinya,semoga pengalaman saya bisa sedikit menghibur teman-teman sekian dan terima kasih telah membaca blog saya

0 comments:

Post a Comment